Minggu, Oktober 17onlinenews.co.id
Shadow

Dorong Ketum Airlangga Jadi Capres, Golkar Labura: Dia Teguh dan Teladan

ONLINENEWS : DPD Partai Golkar Labuhanbatu Utara (Labura) mendukung penuh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto maju sebagai Calon Presiden Republik Indonesia pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. .

Meski secara pribadi Airlangga belum menyatakan diri untuk maju, namun sudah menjadi keputusan mutlak dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar yang digelar beberapa waktu lalu.

“Kami di Labura mendorong dan mendukung penuh Pak Airlangga Hartarto untuk maju sebagai Capres RI. Ini sudah menjadi keputusan final saat Rapimnas di Jakarta,” kata Ketua DPD Partai Golkar Labura, Ali Tambunan, Rabu (7/7/2021). ).

Ia menilai sosok Airlangga Hartarto memiliki kepribadian yang baik, pemimpin yang memegang teguh komitmen dan layak menjadi panutan.

“Dia pemimpin yang tegas, lugas dan menjaga ucapan dan perkataannya. Apa yang dia katakan, itulah yang dia lakukan. Orang-orangnya berkomitmen,” kata Ali.

Airlangga juga dikatakan memiliki keunggulan tersendiri yang tidak dimiliki oleh calon atau tokoh lain.

Perlu diketahui, pada Pemilu 2019, Partai Golkar meraih kursi DPR terbanyak setelah PDIP. Golkar menjadi pemenang kedua dengan 85 kursi di DPR-RI.  

Kelebihan lainnya, lanjut Ali, sosok Airlangga dikatakan memiliki sifat rendah hati.

“Pak Airlangga Hartarto sudah memiliki basis suara untuk diusung sebagai capres yaitu sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Salah satu syarat menjadi capres, harus diusung oleh partai atau gabungan partai yang memiliki suara cukup, yaitu 20 persen,” kata Ali.

“Dia tidak pernah menunjukkan dirinya. Dia tidak pernah merengek untuk suatu jabatan. Bahkan dia diberikan sejumlah kewenangan oleh Presiden Jokowi, salah satunya sebagai Menko Perekonomian. Artinya, Pak Airlangga memiliki kelebihan tersendiri di mata masyarakat. Presiden Jokowi,” imbuhnya.

Ali menambahkan, pihaknya akan terus mensosialisasikan nama Airlangga Hartarto kepada masyarakat.

Bahkan telah membentuk Media and Opinion Gathering Team (MPO) untuk memperkenalkan sosok Ketua Umum Partai Golkar kepada masyarakat luas.

“Tim ini bertugas memasang baliho, spanduk, dan alat peraga lainnya yang hanya ada foto Ketum Airlangga. Hal ini dilakukan agar masyarakat bisa mengenal sosok Partai Ketum Golkar sekaligus Capres 2024, Pak Airlangga Hartarto sendiri. ,” jelasnya.

Sumber

WhatsApp chat