Minggu, Oktober 24onlinenews.co.id
Shadow

Diawali Misa Syukur, Lexi Mantiri, SS Dikukuhkan Sebagai Ketua Pemuda Katolik Sulut Periode 2020-2023.

ONLINE NEWS.CO.ID. MANADO – Lexi Mantiri SS kembali dikukuhkan sebagai Ketua Pemuda Katolik Sulawesi Utara (Sulut) periode 2020-2023. Dia bersama kepengurusannya dilantik Ketua Umum Pengurus PK Pusat Karolin Margret Natasa melalui Sekjen Christ Nugroho, Jumat (8/10).

Jalannya pelantikan berlangsung di dalam dan luar jaringan. Sekjen Christ Nugroho hadir via aplikasi zoom. Sementara para pengurus PK Komisariat Daerah (Komda) Sulut berada di Aula Mapaluse Kantor Gubernur. Acara diawali dengan misa syukur yang dipimpin oleh Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC. Uskup Rolly didampingi Sekjen Keuskupan Manado yang juga selaku Pastor Moderator PK Sulut Pst Jhon Montolalu Pr.

Dalam homilinya, Uskup Rolly menekankan agar para pengurus agar terus menjaga persatuan dan kebersamaan, dalam menggapai tujuan bersama.

Diketahui, Musyawarah Daerah (Musda) PK Komda Sulut telah dilaksanakan sejak medio 2020 lalu. Terpilih sebagai Ketua yakni Lexi Mantiri. Namun, pelantikan belum sempat dilaksanakan karena situasi pandemi Covid-19 sedang meningkat.

Pada kepengurusannya, Lexi disokong Stenly Siwi sebagai sekretaris dan Novita Simbala selaku bendahara.

Dalam sambutannya, Lexi mengatakan, ada dua hal utama yang wajib dijalankan.

“Pertama, kita konsolidasi organisasi hingga ke Kabupaten/Kota atau Komisariat Cabang (Komcab). Kedua kaderisasi,” tuturnya.

“Kita harus terus melangkah kedepan di tengah keterbatasan pandemi ini. Kita harus berbuat untuk gereja dan negara,” lanjutnya.

Untuk itu, Mantiri pun berharap adanya dukungan dari semua pihak terlebih adanya kebersamaan dari semua pengurus.

“Kita semua (Pengurus, red) pasti mempunyai semangat yang sama untuk memajukan Pemuda Katolik Sulut. Juga, terus berkontribusi untuk gereja dan daerah ini,” tukasnya.

Hadir juga dalam pelantikan tersebut Kaban Kesbangpol Sulut Steven Liow mewakili Gubernur Olly Dondokambey.

Dia berharap, PK Sulut bisa terus berkontribusi untuk daerah Sulut ini. Mampu menunaikan tugas dan tanggung jawab dengan baik untuk kemajuan daerah Sulut.

Apa lagi, kata dia, fokus pembangunan daerah di Sulut saat ini salah satunya pembangunan sumber daya manusia. Apalagi di tengah pandemi saat ini.

Untuk itu, dia mengajak organisasi ini senantiasa berada dalam upaya pembangunan daerah. Terutama, dalam menjaga aspek keamanan dan kerukunan antar umat beragama.

“Saya juga mengapresiasi karena PK turut berperan dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19. Mari kita terus bersama-sama melawan pandemi ini, agar aktifitas warga dan ekonomi di daerah ini kembali berjalan normal,” pungkasnya.

JUDDY.

WhatsApp chat