Minggu, Oktober 17onlinenews.co.id
Shadow

Di Golkar Institute, Airlangga Tegaskan Kader Harus Melangkah Bersama Selamatkan Bangsa dari Pandemi

ONLINENEWS : Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Sekjen Lodewijk Paulus hadir membuka pelatihan angkatan kedua Golkar Institute Sekolah Pemerintahan dan Kebijakan Publik yang dilaksanakan secara daring di Jakarta, Senin (5/7/2021).

Selain keduanya, hadir juga Wakil Ketua DPR dari Golkar Azis Syamsudin, serta tiga anggota kabinet dari Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita, Zainuddin Amali, dan Jerry Sambuaga.

Di acara itu, sekaligus dilaksanakan diskusi publik bertema “Dunia Politik di Mata Pemuda Indonesia”. Pembicaranya adalah Wamen Perdagangan Jerry Sambuaga, Direktur Eksekutif CSIS Philip Vermonte, dan Andhyta Fiselly Utami dari Think Policy Society.

Saat membuka acara, Airlangga mengatakan bahwa program ini ditujukan untuk mempersiapkan para pemimpin muda dari Golkar untuk menangani kebijakan publik di era yang sulit saat ini. kondisi ini membutuhkan langkah-langkah luar biasa.

“Tentu kita herharap bahwa penanganan pandemi Covid-19 yang sudah kita jalani selama 1,5 tahun dan kita melihat timbulnya berbagai strain, mulai dari strain Inggris, Afsel, Brasil dan terakhir India. Nah strain India ini yang mengakibatkan dunia terguncang kedua kalinya dan Indonesia juga menerapkan PPKM Darurat ini untuk menekan tingkat penularan yang tinggi,” urai Airlangga.

Pemerintah saat ini melaksanakan vaksinasi sebagai langkah penting untuk membentuk kekebalan komunitas. Diharapkan pada Oktober mendatang, vaksinasi bisa mencapai 3 juta. “Angka rata-rata sekarang 1 juta. Dengan ketersediaan vaksin diharapkan ini bisa terus dilaksanakan,” katanya.

Dalam konteks itu pula, Airlangga mengatakan, tugas Partai Golkar dan seluruh kadernya yang menjabat sebagai pimpinan DPRD maupun kepala daerah, harus mendorong suksesnya kebijakan pusat.

“Dan kita satu langkah kita satu upaya agar bangsa ini selamat dari pandemi Covid-19 dan tentu ke depan kita berharap bahwa ada pemulihan perekonomian nasional, karena pemulihan ekonomi nasional akan menekan angka kemiskinan dan kami berharap bahwa angka kemiskinan tetap di level single digit,” urainya.

Selain itu, Golkar mendorong penciptaan lapangan pekerjaan.

Para kader Golkar juga diharap agar ikut menyosialisasikan ke masyarakat soal pentingnya protokol kesehatan Covid-19. Seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Oleh karena itu, program yang dilakukan melalui daring ini diharapkan bisa menjadi momentum agar kita semua satu langkah, kemudian satu pengetahuan dan juga bisa mencari langkah-langkah terobosan agar kita bisa keluar dari pandemi Covid-19,” kata Airlangga.

“Dan tentu ke depan kita perlu merangkai kebijakan publik berikutnya termasuk dengan normal baru dengan vaksinasi yang perlu dilakukan setiap tahunnya,” pungkas Airlangga.

Direktur Golkar Institute Tb Ace Hasan Syadzily menjelaskan ada 33 orang peserta sekolah angkatan kedua ini. Semuanya dipilih dan diseleksi berdasarkan sejumlah langkah yang sudah ditetapkan pihaknya.

“Walaupun sedang masa pandemi, kami tetap harus melaksanakan proses ini,” kata Tb Ace Hasan Syadzily.

Sumber

WhatsApp chat