Selasa, Oktober 26onlinenews.co.id
Shadow

Covid RI Rekor Lagi! 34.000 Positif & 1.000 Kematian Sehari

ONLINENEWS : Jakarta – Seperti yang sudah diprediksi oleh sebagian pejabat pemerintah, kasus Covid-19 pada di Indonesia pada hari ini kembali meroket dan menciptakan rekor baru.

Pada Rabu (7/7/2021) hingga pukul 12.00 WIB kasus baru Covid-19 bertambah 34.379 pasien dalam sehari. Hari ini mengenapi kelamnya data kasus Covid-19 pada pekan ini terus mencetak rekor beruntun.

Rekor hari ini memecahkan rekor kemarin dan 2 hari sebelumnya yakni masing-masing 31.189 kasus dan 29.745 kasus. Alhasil, hingga hari ini total konfirmasi positif di Indonesia menembus 2,379 juta kasus.

Kabar buruk berikutnya adalah kasus kematian bertambah 1.040 orang sehingga total menjadi 62.908 orang. Ini merupakan rekor tertinggi kasus kematian kasus Covid-19 di Indonesia dalam sehari

Namun, di saat kabar buruk terus memberondong, tetap ada kabar baik bahwa kasus kesembuhan bertambah 14.835 orang dalam sehari. Totalnya ada pasien 1,973 juta sembuh.

Dengan data tersebut maka kasus aktif Covid-19 per hari ini terus meningkat hingga menembus 343.101 orang. Kasus aktif merupakan pasien Covid-19 yang saat ini masih menjalani perawatan maupun isolasi mandiri.

Sebelumnya, Koordinator PPKM Darurat Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan memaparkan kondisi terkini penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia. Hal itu dipaparkan Luhut dalam konferensi pers peluncuran layanan telemedicine untuk pasien isolasi mandiri secara virtual, Senin (5/7/2021).

“Kami ingin meng-update anda perkembangan-perkembangan ke depan ini, kemarin dan ke depan. Nanti setiap hari juga akan ada dari secara resmi kami update apa-apa yang terjadi,” ujarnya.

“Secara umum sebenarnya semua bisa terkendali. Kita sudah mengidentifikasi berbagai macam masalah yang ramai di masyarakat. Memang ada masalah tapi saya pikir semua penanganannya sedang berjalan dengan baik. Jadi terukur betul-betul,” lanjutnya.
Luhut mengungkapkan, kasus harian Covid-19 di tanah air masih akan terus meningkat. Hal itu tak terlepas dari masa inkubasi virus corona penyebab Covid-19.

“Jadi kalau kita mulai (PPKM Darurat) kemarin tanggal 3, saya pikir paling setelah tanggal 12 kita baru akan melihat mungkin dia agak slow down. Jadi sampai tanggal 13-14 mungkin itu masih dan angka itu mungkin juga masih tinggi,” kata Luhut.

Sumber

WhatsApp chat