Minggu, November 28onlinenews.co.id
Shadow

Bupati Jabes Ezar Gaghana, Serahkan Biaya Operasional Kepada 226 Tokoh Agama di Kecamatan Nusa Tabukan, Tabukan Utara, Dan Kendahe,

Online news.co.id. Tahuna. 9/11/2021. Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Kepl Sangihe terhadap Tokoh Agama yang ada di tiga kecamatan, selasa 9/11/2021, Bupati Jabes Ezar Gaghana, serahkan biaya operasional kepada 226 Tokoh Agama di kecamatan Nusa Tabukan, Tabukan Utara, dan Kendahe, di pusatkan di papanuhung santiago Tampungan Lawo.


Pdt Ambosius Makasar MTh Ketua FKUB Kabupaten Kepl Sangihe dalam sambutannya mengatakan, hari ini ada 3 agenda yang dikemas bersama sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah, juga merespon kepercayaan dari pemerintah pusat melalui kementrian Agama di mana kabupaten sangihe dan FKUB kabupaten sangihe telah menerima penghargaan Harmony Work.

Itu pertanda bahwa daerah kita dan yang kita pelihara sampai hari ini adalah daerah yang terukun se indonesia.
Melalui kepercayaan ini maka kita selaku FKUB memberi pengertian juga pemahaman bersama kepada teman teman yang ada dilapangan.

Para hamba hamba Tuhan mari kita meningkatkan kerukunan umat beragama dan menjauhkan hal hal yang kadangkala mengeser kebersamaan.
Lanjut Makasar, salah satunya pada hari ini, kita berkumpul di sini untuk menerima bantuan dari bapak bupati tentang bantuan operasional hamba hamba Tuhan, juga dilaksanakan login atau peluncuran sebuah buku yang kami upayakan ditulis dari berbagai perspektif agama dan gereja serta denominasi.


Kepentingan buku ini, untuk mempertahankan kerukunan dimasyarakat dan daerah kabupaten kepulauan sangihe, buku ini kami tulis selama kurang lebih 2 tahun, yang berjudul Damai Sejahtera Milik Kami, artinya pelangi kerukunan membusur di kabupaten kepulauan sangihe ucap Makasar.


Bupati Jabes Ezar Gahana SE. ME. Dalam sambutannya mengatakan, kita bersyukur bahwa dalam perjalanan kehidupan yang kita lalui Tuhan selalu menganugerahkan yang terbaik yang kita jalani yang kita alami, pimpinan pimpinan umat adalah menjadi sebuah harapan dan cita cita kita semua dalam kita bergandengan tangan membangun tatanan kehidupan masyarakat kabupaten kepl sangihe.


Hal ini selalu saya sampaikan bahwa membangun tatanan kehidupan yang kita jalani tidak mungkin pemerintah mampu menjalani berjalan sendiri tanpa ditopang oleh berbagai pihak, termasuk di dalamnya adalah pimpinan pimpinan atau tokoh tokoh agama.


Lanjut Gaghana, peran dari pimpinan umat dalam pelaksanaan tugas penggembalaan dan keumatannya dapat dilaksanakan dengan baik, menjadikan warga masyarakat yang takut akan Tuhan, peran tokoh agama menjadi hal yang sangat strategis dalam pembangun metal spiritual dalam pembangunan di segala bidang, ujar Orang nomor satu di Sangihe.

arifin.

WhatsApp chat