Minggu, Oktober 24onlinenews.co.id
Shadow

Buka Rapimnas Golkar, Airlangga Minta Kader Militan Menuju 2024

ONLINENEWS : Jakarta -Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto membuka rapat pimpinan nasional (rapimnas). Airlangga meminta seluruh kader menyusun langkah awal menuju Pemilu 2024.

“Kita juga bertekad lewat rakernas, kita mulai susun langkah awal bahwa kekuatan beringin akan jadi kekuatan yang solid serta seluruh kader beringin tentu harus kerja keras dan militan agar dalam Pemilu 2024. Kita akan menang baik dalam pileg, pilpres, maupun pilkada serentak,” kata Airlangga dalam sambutannya di Pembukan Rapimnas, di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (5/3/2021).

Kemenangan Pilkada 2020, kata Airlangga, harus bisa menjadi semangat untuk menghadapi pertarungan sebelumnya. Dia meminta kader yang menang pilkada juga mengantar kemenangan Pemilu 2024.

“Kemenangan Golkar dalam Pilkada 2020 hendaknya dapat ditransformasikan dalam kemenangan Pileg dan Pilpres 2024. Tentu kemenangan Pileg dan Pilpres 2024 akan juga mendorong kemenangan pilkada serentak di November 2024 nanti,” ujarnya.

“Kepada seluruh gubernur, bupati, walkot, tentu bisa mencalonkan kembali setelah mengantarkan kemenangan pileg/pilpres. Ini adalah modal penting kita. Jika pilkada kemarin kita bisa keluar sebagai pemenang terbesar, maka pada Pemilu 2024 kita akan mampu mengukur dan mengukir prestasi besar sekali lagi,” lanjut Airlangga.

Untuk itu, dia meminta seluruh kader menyusun langkah awal menuju Pemilu 2024. Keputusan dalam rakernas nanti akan menjadi strategi untuk kerja meraih kemenangan di Pemilu 2024.

“Kita sudah berulang kali ikut pemilu. Namun merebut kejayaan dan kemenangan adalah tekad bersama kita. Karena itu saya mengajak seluruh peserta untuk memikirkan saksama langkah ke depan yang bersifat strategis untuk partai. Salah satu keputusan munas adalah operasionalisasi hasil rakernas dalam kebijakan strategi politik menuju kemenangan Pileg dan Pilpres 2024. Meski jauh, tapi waktu bergerak cepat. Sebagai kekuatan politik terbesar, keputusan kita akan memengaruhi konstelasi politik nasional,” tutur Airlangga.

Sumber

WhatsApp chat