Minggu, Oktober 24onlinenews.co.id
Shadow

Bertemu NasDem, Golkar: Saat Ini Tak Ada Agenda Konvensi

ONLINENEWS : Jakarta – Pertemuan Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum NasDem Surya Paloh memunculkan spekulasi koalisi untuk konvensi capres yang digagas NasDem. Namun Golkar berpikir soal konvensi capres.

“Partai Golkar sebagai partai yang mengawali proses konvensi paham betul terkait proses dan mekanisme konvensi dan saat ini Golkar tidak mengagendakan konvensi,” kata Ketua Media dan Penggalangan Opini Partai Golkar Meutya Hafid kepada wartawan, Selasa (2/3/2021).

Golkar, kata Meutya, terbuka untuk berkoalisi dengan semua partai politik yang memiliki visi sama. Untuk pemilu 2024, Golkar akan mempertimbangkan dengan cermat strategi terbaik untuk menghadapi pileg dan pilres yang masih menggunakan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017.

“Kami telah berkali-kali mengikuti pemilu, sehingga kami tahu apa yang terbaik untuk Partai Golkar,” ujar Ketua Komisi I DPR ini.

Pertemuan Airlangga dan Surya Paloh terjadi 14 Februari lalu di kediaman Surya Paloh di Pulau Kaliage-Kepulauan Seribu. Keduanya membahas situasi terkini politik nasional.

“Ya tentu di samping silaturahmi, juga mendiskusikan situasi terkini politik nasional, khususnya dukungan Golkar dan NasDem atas pemerintahan Presiden Jokowi dalam situasi COVID-19,” kata Johnny ketika dihubungi, Senin (1/3/2021).

Johnny tidak mengkonfirmasi adanya pembahasan perihal Pilpres 2024. Namun, menurutnya, ada agenda politik nasional yang dibahas oleh keduanya, termasuk soal konvensi capres.

“Namanya juga dua ketum parpol bertemu, apalagi ketum parpol koalisi pemerintah, pasti banyak hal politik disinggung, termasuk agenda besar politik nasional,” ujarnya.

“Jika secara bersahabat juga menyinggung potensi membentuk koalisi konvensi capres, maka hal tersebut wajar saja dan masuk akal. Namun, detail kerja sama politik, langkah-langkah strategis politik terkait konvensi, tentu akan dibicarakan bersama-sama di antara partai politik koalisi konvensi capres,” lanjut Johnny.

Sumber

WhatsApp chat