Minggu, November 28onlinenews.co.id
Shadow

Bangganya Inzaghi usai Inter Milan Tembus 16 Besar Liga Champions

ONLINENEWS : Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi meluapkan kebahagiaannya setelah mengantarkan timnya lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021-2022.

Di laga ke-5 grup D pada Kamis (25/11/21) dinihari WIB, Inter berhasil meraup tiga poin dari Shakhtar Donetsk. Kemenangan Nerazzurri ditentukan oleh bomber gaeknya, Edin Dzeko lewat Brace-nya.

Dua gol yang dibuat Dzeko juga memastikan Inter menjejakkan kakinya ke 16 besar. Nerazzurri dipastikan lolos setelah di laga lainnya, FC Sheriff Tiraspol takluk di tangan Real Madrid.

Kemenangan itu membuat Simeone Izaghi bahagia. Bagaimana tidak, hasil ini mengentaskan beban di pundaknya sekaligus memecahkan kebuntuan dalam satu dekade Inter di kompetisi Eropa.

Musim lalu, Inter bahkan harus puas menghuni dasar klasemen grup yang juga berisikan duo rival tahun ini, Real Madrid dan Shakhtar Dontesk, selain juga Borussia Monchengladbach.

“Gol pembuka (Edin) Dzeko  seperti (melepaskan) beban di pundak kami setelah kami menciptakan begitu banyak (peluang),” kata Inzaghi, dilansir dari Football Italia.

“Mencapai babak 16 besar akan menjadi pencapaian yang luarbiasa, saya mengatakan bahwa hari itu saya diperkenalkan sebagai pelatih Inter,” jelas Inzaghi,

“Pada hari saya menantangani kontrak, saya mengatakan inilah tujuannya, sesuatu yang belum pernah dilakukan Inter selama lebih dari 10 tahun,” lanjutnya.

Inter Milan Temani Madrid ke 16 Besar Liga Champions
Pencapaian ini memang layak didapatkan Nerazzurri. Pasalnya, mereka mengalahkan tim Ukraina hanya tiga hari setelah mengalahkan Napoli di Serie A Italia.

Kemenangan atas Shakhtar Dontesk membuat Edin Dzeko dkk kini meraup 10 poin, dan mencatatkan tiga kemenangan beruntun di kompetisi Liga Champions.

Melangkah ke 16 besar Liga Champions, Inter Milan akan menemani Real Madrid Real Madrid yang memastikan satu tiketnya setelah mengadaskan perlawanan Sheriff tiga gol tanpa balas.

Klub rival Barcelona ini sementara duduk di puncak klasemen Grup D dengan koleksi 12 poin. Diikuti Inter Milan yang berada di urutan kedua dengan raihan 10 angka.

Sumber : indosport.com

WhatsApp chat