Selasa, Oktober 26onlinenews.co.id
Shadow

Babinsa Kolongan,Serda H Mamantung Sumbangkan Tenaga Untuk Warga.

ONLINENEWS.CO.ID. Sangihe.- Keakraban dan kekompakan bersama warga diwilayah ditunjukkan oleh Babinsa Koramil 1301-05/Tahuna Serda H Mamantung saat membantu menjadikan plesteran dinding rumah milik warganya, di Lingkungan 01 Kelurahan Kolongan Beha, Kecamatan Tahuna Barat, Kab Kepl Sangihe. Kamis(26/08/2021).

Kegiatan ini merupakan salah satu sarana komunikasi sosial (Komsos) yang dilakukan oleh para Babinsa Kodim 1301/Sangihe di wilayah masing-masing, guna menjalin dan memelihara hubungan yang harmonis sekaligus wujud kepeduliannya mengatasi kesulitan masyarakat diwilayah.

Pada kesempatan tersebut Serda H. Mamantung mengatakan, membantu mengatasi kesulitan warga, seperti yang dilakukannya tersebut merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawabnya, sekaligus sebagai wujud kepedulian babinsa dalam membantu mengatasi kesulitan warga di tengah – tengah lingkungan masyarakat,” ungkapnya.

Lanjut dikatakannya, kegiatan seperti ini selain membantu mengatasi kesulitan warga, juga sebagai sarana untuk membangun dan memelihara keakraban dan keharmonisan hubungan antara Babinsa dengan warga, dengan tujuan keberadaan Babinsa dapat diterima serta mampu membawa dampak yang positif di tengah lingkungan masyarakat di wilayah tugasnya,” jelasnya.

Sementara itu, Lolaroh Makawimbang mengatakan, secara pribadi saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa yang selalu peduli dengan warganya, seperti sekarang ini telah meluangkan waktunya membantu proses pemlesteran rumah saya. Berkat batuan tenaga pak Babinsa pengerjaannya lebih cepat terselesaikan, dan tentunya menghemat biaya,” kata pemilik rumah.(ARIFIN)

WhatsApp chat