Selasa, Oktober 26onlinenews.co.id
Shadow

Anies Pamer Vaksinasi, Golkar DKI: Tak Usah Takabur Nanti Tuhan Marah

ONLINENEWS : Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyindir wilayah tetangga yang pencapaian vaksinasi COVID-19-nya baru 15 persen. Golkar DKI meminta Anies fokus pada 3 juta warga yang belum divaksin.”Masih ada 3 juta warga yang belum vaksin. Fokus ini saja sampai selesai,” ujar Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco kepada wartawan, Minggu (29/8/2021).

Basri mengingatkan Anies untuk kerja ikhlas sebagai pemimpin. Dia juga meminta Anies tidak takabur terkait penanganan COVID-19 di DKI.

“Kalau kerja ikhlas-ikhlas saja karena sudah kewajiban sebagai pemimpin. Kalau tidak dihargai manusia, ada Tuhan yang pasti menghargai. Tidak usah garuk yang tidak gatal. Tidak usah takabur, nanti Tuhan marah,” kata Basri.

Sebelumnya, Anies Baswedan mengatakan vaksinasi COVID-19 di Ibu Kota sudah mencapai 105 persen dari target. Dia kemudian membandingkan daerah tetangga yang vaksinasinya masih 15 persen.

Hal itu disampaikan Anies dalam Kongres Nasional II KA KAMMI yang disiarkan secara virtual, Sabtu (28/8). Awalnya Anies berbicara soal persiapan vaksinasi di Jakarta setahun sebelum dimulai.

“Misalnya kami lakukan vaksinasi sekarang, vaksinasi dikerjakan memang di bulan ini, tapi persiapannya itu kita bangun sistemnya sejak tahun lalu. Bangun sistem distribusi, sistem monitoring inventori dari tahun lalu untuk masker, APD, itu disiapkan betul sampai ke puskesmas paling ujung-ujung. Orangnya disiapkan, sistem monitoring disiapkan bertahap. Ketika kemudian ditambahkan dengan tugas vaksinasi, cepat,” kata Anies.

Anies mengatakan ada lebih dari 200 ribu orang yang disuntik vaksin COVID-19 di Jakarta per hari. Dia menyebut target vaksinasi di Jakarta sudah terlampaui atau 105 persen. Namun dia tak menjelaskan detail apakah itu vaksinasi pertama atau vaksinasi lengkap dua dosis.

“Di Jakarta ini tiap hari ini bisa memvaksin lebih 200 ribu orang per hari. Kenapa bisa? Kita punya 300 puskesmas lebih dan 300 puskesmas lebih itu pemanasan terus dalam setahun dengan sistem distribusi itu. Sehingga sekarang kalau ditanya Jakarta target vaksinasi kita sudah 105 persen tercapai itu terlampaui, sementara tetangga ada yang masih 15, ada yang 20 persen,” tuturnya.

Sumber

WhatsApp chat