Minggu, Oktober 24onlinenews.co.id
Shadow

Airlangga Minta Kader Bantu Masyarakat Saat Pandemi, Luncurkan Posko Karya Peduli

ONLINENEWS : JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memerintahkan para kader partainya untuk peduli pada sesama dengan membantu meringankan beban di tengah pandemi Covid-19.

Dia pun mengapresiasi terbentuknya 1.164 posko karya peduli sesama oleh DPD Golkar Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Saya sebagai Ketua Umum Golkar memberi apresiasi atas terbentuknya Pos Karya Peduli Sesama Golkar Nusa Tenggara Timur, sebagai persembahan kepada Indonesia di usianya yang ke -76,” kata Airlangga dikutip dari siaran persnya, Senin 16 Agustus 2021.

Menurut dia, 1.164 posko tersebut tersebar di seluruh wilayah provinsi berbasis kepulauan itu. Bahkan, posko kemanusian ini juga ada di pelosok daerah NTT.

“Berharap posko kemanusiaan ini dapat menjalankan tugas untuk membantu masyarakat,” ungkap Airlangga.

Sementara, Ketua DPD Golkar NTT Emanuel Melkiades Laka Lena menyampaikan bahwa setiap posko ini dikoordinir oleh relawan. Setidaknya, ada 10.603 relawan yang mayoritas terdiri dari anak muda milenial dan perempuan, bersama tokoh masyarakat senior di RT atau RW.

“Posko ini diinisiasi oleh keluarga besar Golkar dengan pola swadaya masyarakat. Di areal posko tersebut juga bekerjasama sama dengan para tokoh dan kelompok masyarakat level RT RW, koordinasi dengan Ketua RT RW Kades Lurah Babinsa Babinkantibmas,” jelas dia.

Daerah lain

Sementara itu, DPP Partai Golkar turut menggandeng Asosiasi Peritel Indonesia (Aprindo) mebagikan ribuan Bansos di Tangerang dan Bekasi. Sasarannya, mereka yang saat ini sedang Isoman dan masyarakat terdampak Covid-19.

“Bantuan diberikan untuk meringankan beban masyarakat dan sebagai bagian untuk menuju kebangkitan ekonomi. Ini bentuk kepedulian kita, sekaligus dukungan bagi Pemerintah untuk bersama-sama mengatasi dampak Pandemi Covid-19,” tutur Ketua Balitbang DPP Golkar Jerry Sambuaga.

Dia menuturkan DPP Golkat akan membagikan 7.000 paket bantuan sosial untuk masyarakat di wilayah Jabodetabek. Kerja sama ini ditujukan agar memberikan insentif bagi produksi dan perdagangan barang.

“Bantuan sosial itu pada dasarnya juga membuat serapan barang produksi tetap terjaga. Karena itu, pada dasarnya bantuan sosial seperti yang dilakukan Partai Golkar ini, juga berdampak pada terus berjalannya ekonomi dan perdagangan,” ucap Jerry.

Sumber

WhatsApp chat