Minggu, Oktober 17onlinenews.co.id
Shadow

Airlangga Hartarto Mohon Bantuan Ulama Sosialisasi Vaksinasi

ONLINENEWS : JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memohon bantuan ulama untuk sosialisasi vaksinasi Covid-19. Airlangga juga meminta doa dan dukungan pada para habib, ulama, dan kiai agar langkah dan kebijakan yang dilakukan pemerintah dalam penanganan Covid-19 dapat berjalan dengan baik.

“Pemerintah terus menggenjot vaksinasi dan kami mohon dukungan para habib, para ulama dan kiai meyakinkan masyarakat bahwa vaksin itu halal dan aman,” kata Airlangga dalam keterangan yang diterima Beritasatu.com, Minggu (15/8/2021).

Airlangga telah menyampaikan hal tersebut saat menghadiri acara “Indonesia Bersholawat” dari kediaman Habib Syech bin Abdull Qodir Assegaf di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (14/8/2021).

Airlangga mengatakan pemerintah terus berusaha mengendalikan pandemi secara terintegrasi. Berbagai kebijakan yang diambil, kata Menko Perekonomian ini, diharapkan dapat memotong mata rantai kasus aktif Covid-19, dan memberikan pelonggaran pada tekanan fasilitas kesehatan.

Airlangga mengatakan pemerintah juga mendorong isolasi mandiri isolasi tepusat baik itu di desa kecamatan, maupun kabupaten/kota.

Acara “Indonesia Bersholawat” yang diselenggarakan Majelis AH pimpinan KH Nusron Wahid, dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 RI dan Tahun Baru Islam 1443 Hijriah.

Menurut Airlangga, hijrah Nabi Muhamad SAW ke Madinah yang menjadi salah satu titik dari perjalanan dalam membangun masyarakat Islami, harus menjadi contoh. Dalam konteks kondisi saat ini, Airlangga mengatakan seluruh komponen bangsa harus berhijrah dengan mengubah pola pikir.

Kemudian, meningkatkan etos kerja dengan penuh fleksibilitas, kecepatan, kolaborasi efisien, ketepatan dan penggunaan teknologi perlu diprioritaskan. Airlangga menambahkan hijrah juga bisa dengan mengubah, memperbaiki, melakukan adaptasi dan terus berdisiplin menjalankan protokol kesehatan, menggunakan masker dan selalu menjaga kebersihan.

“Inilah satnya kita berhijrah menuju lompatan kemajuan bangsa menuju merdeka dari Covid,” tegas Airlangga.

Acara “Indonesia Bersholawat” dilakukan secara virtual. Majelis AH sebagai penyelenggara menyediakan ruang Zoom dengan kapasitas 10.000 jemaah dan disiarkan secara live streaming lewat Youtube.

Hadir mendampingi Airlangga beberapa petinggi Golkar, seperti Agus Gumiwang Kartasasmita dan Dito Ganinduto. Di lokasi acara, protokol kesehatan dilakukan secara ketat. Kediaman Habib Syech tidak dibuka untuk jemaah umum. Penitia dan peserta yang hadir langsung juga diminta melakukan swab test antigen yang disediakan panitia di lokasi.

Sumber

WhatsApp chat