Selasa, Oktober 26onlinenews.co.id
Shadow

Airlangga Hartarto Apresiasi Sinergi Pemerintah dan Rakyat China dalam Pembangunan

ONLINENEWS : JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menekankan, kebijakan ekonomi yang tepat kunci untuk membuat orang senang. Saat seluruh dunia menghadapi pandemi Covid-19, yang memengaruhi kondisi ekonomi, masyarakat memerlukan kebijakan yang adil.

“Karena jika rakyat sejahtera maka negara akan maju,” kata Airlangga Hartarto, Selasa (6/7/202). Airlangga yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini mengemukakan hal itu sehubungan dengan suksesnya kepemimpinan Presiden Xi Jin Ping di China.

Airlangga mengapresiasi pencapaian luar biasa China di bawah kepemimpinan Xi Jin Ping. “Inilah yang terjadi di negara Anda, di mana antara pemerintah dan rakyat saling bersinergi untuk memajukan perekonomian bangsa,” kata Airlangga, saat menjawab pertanyaan dari media China.

Salah satu poin penting dari Peringatan 100 Tahun partai berkuasa di China, sebagaimana dikemukakan Presiden Xi Jin Ping dalam pidato peringatan 100 Tahun Partai Komunis China, adalah bagaimana negara berfokus mencari kebahagiaan bagi masyarakat dan semua pihak. Dalam konteks itu, partai-partai politik bisa memainkan peranannya secara penting.

Menurutnya, Presiden Xi Jin ping telah berhasil membawa China sebagai negara dengan ekonomi terbesar kedua di dunia.

“Beliau sosok yang telah menjadi ikon di abad 21, membuat perekonomian China stabil dan kuat hingga saat ini,” kata Airlangga.

Dia memuji pernyataan Jin Ping yang menegaskan adalah hak masyarakat internasional untuk menghormati setiap kedaulatan orang lain.

“Bagi Partai Golkar, pernyataan itu adalah bentuk kekuatan pemerintah Anda untuk menjadi negara yang kuat. Banyak hal yang bisa kita tiru dan pelajari dari Rakyat China dan para pemimpinnya dalam membangun negara yang sejahtera dan negara yang makmur,” ucap Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) ini.

“Kami juga sering berdialog di beberapa forum baik melalui pemerintah dan organisasi politik dan tahu berbagai pandangan untuk bertukar pikiran yang tentunya akan bermanfaat untuk masing-masing partai politik. Tidak hanya itu, hal tersebut juga dapat memperkuat hubungan kerja sama bilateral kedua negara,” ujarnya.

Sumber

WhatsApp chat